--
0

’Permisi ...’’‘’Ya, Sebentar...’’‘’Benar ini rumah Lara?’’‘’Ya,’’‘’Laranya ada..?’’‘’Saya sendiri,’’‘’Selamat ya, kamu terpilih untuk ikut acara Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK),’’‘’Yang benar?’’‘’Beneran?’’‘’Sekarang kamu cerita deh,kamu mau balikan sama siapa?’’‘’Aku pernah punya mantan,namanya Arie,aku udah putus sama dia dari 3 tahun yang lalu,aku kenal dia lewat dunia maya,terus kita ketemuan dan sering jalan bareng, satu bulan setelah itu akhirnya kita jadian, tidak tahu kenapa, 6 bulan kemudian dia minta putus tanpa alasan yang jelas dan aku juga terima keputusannya itu. Setelah jomblo hampir 3 tahun, aku sadar ternyata aku tak bisa lupakan dia dan aku terlalu sayang sama dia.’’O..., gitu ceritanya, sekarang kita bakalan bantuin kamu buat ketemuan sama Arie,sekarang kamu kasih tau nomor hape arie atau telepon rumahnya,setelah itu kita akan bikinin kamu janji ketemuan sama dia.’’‘’Ya deh ntar aku kasih tau.’’‘’Dan sekarang kamu mesti bikin pesat lewat video buat kita tunjukkan sama Arie.”‘’Ok deh aku bakalan nyamar jadi setan seperti hal-hal yang dia sukai.’’

‘’ Ughhh........ Hari ini aku lelah banget, tadi udah keliling-keliling pakai baju penyihir buat minta dukungan orang-orang’’ceritaku pada Cha-cha sahabat dekatku.‘’Mau ikut kampanye neng, lagian mana ada yang dukung kampanye lu kalau kostumnya aja kostum peyihir.’’‘’ Enak aja, siapa juga yang mau kampanye? Lara mau balikan sama Arie, makanya bikin pesawat lewat video seperti itu. Kamu gak lupa dong sama hobynya itu.’’‘’Gila aja kamu masih ingat sama Arie,diakan lagi di Bandung? lagian belum tentu dia ingat sama kamu? yang diingatannya itukan cuma ada Fanny.’’Tutur Cha-cha mencoba menggagalkan niatku.Malam itu aku dan Cha-cha berdebat hebat, namun niatku sudahbulat dan tidak bisa lagi diganggu gugat. Pokoknya aku harus balikan sama Arie.

8 Januari 2008Siang yang panas ternyata tidak menyurutkan semangat Alfin pembawa acara CLBK untuk ketemu Arie dipusat kota tempat mereka janjian ketemuan. Sementara itu aku hanya bisa menyaksikan mereka dari mobil kru CLBK.‘’ Hai kamu Arie ya?’’‘’Iya, kamu pasti Alfin kan?’’‘’Benar banget, aku Alfin dari relity show CLBK,kami lagi bantuin seseorang untuk ketemu lagi sama kamu.’’‘’siapa?’’‘’Kamu masih ingat sama lara kan’’‘’Lara?’’ Ingat, memangnya kenapa?’’‘’Dia ingin ketemu kamu lagi dan sini deh aku tunjukin sesuatu.’’‘’Apaan tuh?’’‘’Ini pesan video dari Lara.’’‘’Loh mana laranya?’’ ‘’Itu yang pakai jubah hitam.’’‘’Ha..., beneran itu lara?’’‘’Iya, kamu sudah lihatkan bagaimana usaha dia buat ketemu kamu lagi,sekarang kamu maukan ketemuan sama dia lagi?’’‘’Kapan?’’‘’Besok.’’‘’Ya sudah’’Wah, seneng deh Arie mau ketemu aku lagi,hari ini aku mesti ke salon nyiapin semuanya,’’ aku mesti terlihat sempurna didepan Arie.’’

9 Januari 2008Pagi ini cerah banget secerah hatiku yang bakalan ketemu lagi dengan Arie.‘’Mama,Lara pergi dulu ya...!’’‘’Mau kemana sayang?”‘’Mau ketemu Arie, Ma.’’‘’Lho bukannya dia lagi di Bandung?’’‘’Enggak kok, dia disini, kan lagi liburan semester.’’‘’Memangnya kamu udah janjian sama dia?’’‘’udah dong!’’‘’ya sudah, hati-hati ya...!’’Cuaca memang betul-betul mendukung hari ini, akupun terus melangkahkan kaki dan hatiku menuju tempat yang sudah ditentukan pihak CLBK,aku nggak perlu waktu lama untuk menunggu kedatangan Arie, 15 menit duduk disana akupun kembali melihat sosok Arie, setelah 3 tahun tidak aku temui. Dia betul-betul terlihat tampan.

‘’Hai’’ sapanya sembari tersenyum.‘’Hai juga’’ jawabku tak lupa dengan senyum termanisku‘’Kamu tambah cantik deh!’’‘’Makasih’’‘’Sudah lama ya nunggunya?’’‘’Baru 15 menit kok!’’‘’Katanya mau ngomong,ngomongin apa’’‘’Nggak ada cuma kangen saja. Gimana kabar kamu setelah 3 tahun tidak bertemu’’‘’Ya gini-gini saja, palingan aku jadi terlihat lebih kurus, kan disana aku kos.’’‘’Memangnya disana nggak ada yang perhatiin kamu ya’’‘’Ya jelas gitu...’’‘’Pacar kamu?’’‘’Aku nggak pengen pacaran dulu’’‘’Kenapa?’’‘’Ya,belum pengen saja.’’‘’Jalan-jalan yuk’’‘’Kemana?’’‘’Kemana saja’’Siang itu aku betul-betul senang.Rasanya dunia cuma milik ku seorang, Aku dan Arie melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan, namun tiba-tiba semua itu terusik.

Tidak tahu kenapa tiba-tiba saja aku kembali melihat sosok Fanny.‘’Hai,Rie...’’‘’Fanny?’’‘’Iya aku, kaget ya ngeliat aku disini?? kamu apa kabar?’’‘’Baik kok, gimana denganmu??’’‘’Aku juga baik,aku yakin kamu pasti bakalan balik ke Pekanbaru dan nepati janji kamu buat nemuin aku lagi.’’‘’Aku memang pasti balik’’‘’Lho,kenapa cewek ini ada disini?’’‘’Aku memang lagi jalan sama Lara disini!’’‘’Jadi kamu masih sering ketemu cewek ini?’’‘’Apa yang salah dengan Lara?’’‘’Ya salah dong! kamu itukan punya aku dan cuma aku yang boleh jalan sama kamu!’’‘’Siapa bilang?’’ ujarku tiba-tiba setelah mendengar percakapan nggak penting dari Fanny,yang juga mantan Arie namun sebelum aku ketemu dan jadian dengan arie.‘’Eh...! Aku nggak ngomong sama kamu,jadi nggak usah ikut campur urusan orang lain!” sanggahnya dengan ekspresi marah.‘’Hai non!! yang mengganggu itu aku atau kamu!!!’’ucapku masih dengan sikap wajar.

‘’Kamu itu cewek nggak tahu diri!’’ teriaknya sembari melayangkan sebuah tamparan ke arah pipiku. Namun belum sempat tangan itu menyentuh pipiku, Arie telah menahan laju tangannya.‘’Kamu nggak usah ngerusak suasana deh!’’ujar Arie yang mulai kelihatan kesal.‘’Kamu bilang aku merusak suasana? nggak salah?” teriaknya mulai panas.‘’Jadi kamu maunya apa?’’ ujarku nggak kalah kesalnya dari Arie.‘’aku mau kamu jangan ganggu Arie lagi!’’ ujarnya dengan nada yang sangat tinggi.‘’Kamu nggak usah ngelarang siapapun untuk dekat denganku,karena itu hak aku untuk nentuin siapa aja yang boleh berteman denganku,’’tegas Ariel.‘’Jadi kamu nggak suka aku ngelarang cewek ini dekat-dekan sama kamu?? sekarang kita pilih jalan mudah aja,kamu pilih aku atau cewek nggak tau diri ini!’’ ujar Fanny dengan nada emosi.‘’Akupun menjadi serba salah, karna aku tahu dari dulu Arie nggak pernah bisa ngelupain Fanny. Keadaan ini nggak bisa lagi dihindari.

Arie terdiam dan Fanny masih saja berdiri dengan angkuhnya. Sementara itu akupun tak mampu mengeluarkan sepatah katapun, hingga aku memutuskan untuk keluar dari masalah yang nggak pernah terfikirkanku sebelumnya’’.‘’Mungkin emang nggak ada gunanya aku disini. Sebaiknya aku pulang’’ tuturku memecah keheningan itu.‘’Seharusnya dari tadi kamu sadar diri’’ujar Fanny padaku. Dan akhirnya akupun beranjak dari tempat itu, hingga tiba-tibaArie mengejarku dan menggenggam tanganku sambil berbisik ‘’aku lebih memilih kamu,karena aku tau aku sayang kamu.’’

No Response to "Cinta Lama Bersemi Kembali"

Poskan Komentar